APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

INTI BANGUN SEJAHTERA (IBST) RAIH PINJAMAN DARI BANK PERMATA

Administrator - 15/10/2024 09:01

IQPlus, (15/10) - PT Inti Bangun Sejahtera Tbk. (IBST) dan PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo ) telah menandatangani perjanjian Fasilitas pinjaman dengan PT Bank Permata Tbk. (BNLI) pada tanggal 10 Oktober 2024.

Doni Wilaga Kusuma Direktur IBST dalam keterangan tertulisnya Senin (14/10) menuturkan bahwa dalam perjanjian tersebut disepakati IBST meraih pinjaman sebesar Rp600 miliar dari Bank Permata yang akan jatuh tempo pada 10 Oktober 2025.

Transaksi pinjaman ini merupakan transaksi material sesuai regulasi OJK dalam POJK 17 dimana nilai transaksi mencapai 20% dari ekuitas IBST yang diaudit per tanggal 30 Juni 2024.

"Fasilitas pinjaman ini akan digunakan untuk membiayai belanja modal (capital expenditure), tujuan-tujuan umum korporasi para peminjam dan pembiayaan kembali pinjaman sebelumnya,"tuturnya.

Lebih lanjut Doni memaparkan Protelindo setuju memberikan jaminan perusahaan untuk menjamin pelaksanaan kewajiban sehubungan dengan perjanjian antara IBST dan Bank Permata.

Sebagai informasi, Protelindo merupakan pemegang saham tidak langsung IBST melalui Iforte Solusi infotek yang merupakan pemegang saham IBST sebesar 99,98% sehingga transaksi ini merupakan transaksi afiliasi sesuai regulasi OJK dalam POJK 42/POJK.04/2020.

"Perolehan pinjaman ini tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha IBST,"pungkasnya.

Filter