TOREHKAN KINERJA BAGUS, ERICK THOHIR TERUS DORONG BNI GO INTERNASIONAL

FAC News

CILACAP SAMUDERA (ASHA) BAKAL KUASAI 99,97% SAHAM JEMBATAN LINTAS GLOBAL

Administrator - 23/06/2022 13:38

IQPlus, (23/6) - PT Cilacap Samudera Fishing Industry (ASHA) berencana membeli saham PT Jembatan Lintas Global (JLG). Nilai dari pembelian sebesar 99,97% saham yang telah disetor penuh di JLG sebesar Rp28 miliar.

Adapun sumber pendanaannya akan berasal dari hasil Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering (IPO)."Perseroan akan membeli saham JLG yang sebelumnya dimilik oleh Ervin Sutioso (94,97%) dan Andi Soegiarto (5,00%),"tulis Manajemen ASHA dalam prospektus ringkasnya.

Guna memenuhi persyaratan dalam POJK 17/2020 dan POJK 42/2020 dan Anggaran Dasar Perseroan sehubungan dengan rencana Transaksi, Perseroan akan menyelenggarakan RUPSLB dimana atas Rencana Transaksi tersebut sesuai dengan RUPSLB dalam pengambilan keputusan memerlukan persetujuan pemegang saham independen pada hari Jumat, 29 Juli 2022.

Setelah penyelesaian Rencana Transaksi, Perseroan dapat memperoleh manfaat diantaranya yaitu menghasilkan kinerja arus kas yang lebih produktif dari aktivitas investasi Perseroan yang mendukung perluasan bisnis Perseroan sejalan dengan strategi usaha di bidang perikanan. Selain itu, komposisi modal dan utang yang lebih kuat yang dapat mendukung pertumbuhan bisnis Perseroan.

"Dengan adanya konsolidasi keuangan setelah akuisisi maka akan meningkatkan pendapatan dan kinerja Perseroan,"paparnya. 

Filter