APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

Masuk Daftar UMA, BEI Cermati Pergerakan Saham OMRE

Administrator - 09/04/2021 09:22

IQPlus, (9/4) - Bursa Efek Indonesia (BEI) menyampaikan bahwa pihaknya tengah memantau pergerakan saham PT Indonesia Prima Property Tbk. (OMRE) karena terjadi peningkatan harga saham di luar kebiasaan.

Pengumuman UMA ini tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.

Informasi terakhir mengenai Perusahaan Tercatat adalah informasi tanggal 6 April 2021 yang dipublikasikan melalui website PT Bursa Efek Indonesia terkait laporan bulanan registrasi pemegang efek.

"Sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham OMRE, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini,"kata Lidia M Panjaitan, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, dalam pengumuman tertulisnya di Jakarta, Kamis (8/4/2021).

Pada perdagangan tanggal 10 Februari 2021 saham OMRE ditutup di harga Rp334 per saham,sedangkan pada perdagangan saham di tanggal 8 April 2021 ditutup di harga Rp655 per saham.

Lebih lanjut Lidia menegaskan bahwa, Bursa mengimbau para investor untuk memperhatikan jawaban OMRE atas permintaan konfirmasi bursa. Selain itu, investor juga disarankan mencermati kinerja perusahaan dalam setiap keterbukaan informasi dan dihimbau untuk mengkaji kembali corporate action perusahaan tercatat apabila belum mendapat persetujuan RUPS.

"BEI juga menyarankan investor untuk mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan investasi," pungkasnya.

Filter