Kinerja Ciamik, Antam (ANTM) Andalkan Bisnis Emas dan Nikel

FAC News

BURSA (BEI) HENTIKAN SEMENTARA PERDAGANGAN SAHAM AYLS DAN SLIS

Administrator - 28/09/2021 09:23

IQPlus, (28/9) - Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali menghentikan sementara (suspend) perdagangan dua saham emiten. Adapun kedua saham emiten yang disetop sementara perdagangannya yakni PT Agro Yasa Lestari Tbk. (AYLS) dan PT Gaya Abadi Sempurna Tbk. (SLIS).

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Lidia M Panjaitan menuturkan, dihentikannya perdagangan saham AYLS tersebut karena telah terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan. Penghentian sementara berlangsung di pasar reguler dan tunai mulai perdagangan hari ini, Selasa 28 September 2021 sampai dengan Pengumuman Bursa lebih lanjut.

"Kami (Bursa) menghimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan,"tegasnya.

Sementara alasan di suspend-nya saham SLIS, menurut Lidia, sehubungan dengan terjadinya penurunan harga kumulatif yang signifikan pada saham SLIS tersebut. Dalam rangka cooling down, BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham SLIS pada perdagangan tanggal 28 September 2021.

"Penghentian sementara perdagangan Saham SLIS tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai, dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham PT Gaya Abadi Sempurna Tbk. (SLIS). Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan,"pungkasnya.

Filter