APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

WASKITA TARGETKAN PENDAPATAN USAHA Rp20 TRILIUN DI SEMESTER II 2022

Administrator - 21/09/2022 08:27

IQPlus, (21/9) - PT Waskita Karya (Persero) Tbk. sebagai BUMN konstruksi menargetkan pendapatan usaha sekitar Rp20 triliun pada semester II tahun 2022.

"Dari sisi kinerja tentunya kita menargetkan secara Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) untuk memperoleh pendapatan usaha di level sekitar Rp20 triliun dari kondisi pada semester I tahun ini," ujar Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Waskita Wiwi Suprihatno dalam diskusi daring di Jakarta, Selasa.

Wiwi mengatakan, hal tersebut akan berdampak pada bottom line perseroan secara laba untuk bisa lebih meminimalisasi dari kerugian yang ada di Waskita saat ini dibandingkan pada tahun 2021.

"Di sisi lain efisiensi pada berbagai biaya yang kami keluarkan terus kami lakukan," katanya.

Selain itu juga perbaikan manajemen risiko yang ada di seluruh proyek maupun corporate office menjadi perhatian dari manajemen, untuk bisa menjadikan Waskita semakin sehat dan memberikan bisnis yang berkelanjutan ke depannya.

Sebelumnya, pendapatan usaha Waskita pada semester I tahun 2022 turut naik mencapai Rp6,09 triliun atau tumbuh 29,29 persen secara tahunan (year on year atau yoy) dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya sebesar Rp4,71 triliun.

Pertumbuhan tersebut didukung dengan adanya perbaikan dari beberapa segmen pendapatan seperti konstruksi, jalan tol dan properti. 

Filter