FAC News
SIDO MUNCUL ANGGARKAN CAPEX HINGGA Rp175 MILIAR DI SEPANJANG TAHUN 2025
IQPlus, (6/1) - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sekitar Rp150-Rp175 miliar pada tahun 2025.
"Sebagian besar capex ini akan digunakan untuk pemeliharaan sarana produksi serta pengembangan teknologi atau digitalisasi untuk mendukung operasional maupun pemasaran," kata Direktur Utama Sido Muncul, David Hidayat, belum lama ini.
Pada tahun depan, SIDO menargetkan pertumbuhan kinerja low double digit. David optimis target ini akan dicapai melalui perluasan pasar domestik dan ekspor. "Kami secara konservatif menargetkan pertumbuhan double digit, minimal 10 persen," ucap David.
Untuk mendukung realisasi target tersebut, perusahaan akan memperluas distribusi sekaligus menghadirkan produk minuman dan suplemen berbasis herbal yang dirancang untuk generasi Z dan milenial. "Generasi tersebut saat ini masih membuka peluang besar untuk produk kami dan akan kami jangkau melalui penetrasi pasar digital," ujarnya.
Di sisi lain, ekspansi internasional akan terus diperluas. Saat ini, SIDO telah memasarkan produknya ke negara-negara Semenanjung Arab, Economic Community of West African States (ECOWAS) dan kawasan Indochina. "Ke depan, Vietnam dan Thailand akan menjadi target negara fokus (ekspansi) berikutnya," tambahnya.