APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

SARASWANTI (SWID) RAIH PINJAMAN Rp175 MILIAR DARI BANK MANDIRI

Administrator - 12/07/2024 14:09

IQPlus, (12/7) - PT Saraswanti Indoland Development Tbk (SWID) telah memperoleh pinjaman sebesar Rp175 miliar dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI). Demikian keterangan perusahaan yang telah dipublikasi, Jumat (12/7).

Dalam keterangannya tersebut,Manajemen SWID menerangkan bahwa kebutuhan Perusahaan untuk melakukan kegiatan investasi dengan mendukung salah satu strategi Perusahaan untuk meningkatkan profitabilitas. Dengan adanya transaksi pinjam meminjam tersebut akan memungkinkan Perseroan melakukan investasi yang terjaga, berkesinambungan, dan meningkat di masa yang akan dating.

"Nilai kredit sebesar Rp175 miliar yang terdiri dari Tranche A dan Tranche B. Untuk Tranche A sebesar Rp79 miliar dan Tranche B Rp96 miliar. Pinjaman tersebut memiliki bungaa 7,75% p.a." ujar Manajemen SWID.

Lebih lanjut Manajemen menjelaskan, jangka aktu Tranche A selama 72 (tujuh puluh dua) bulan tmt. Penandatanganan Perjanjian Kredit termasuk masa availability period selama 1 (satu) bulan. Sementara Tranche B memiliki tenor 72 (tujuh puluh dua) bulan tmt. Penandatanganan Perjanjian Kredit termasuk masa availability period selama 12 (dua belas) bulan. 

Filter