Indofood Dirikan 3 AnakUsaha Baru Di Bidang Pelayaran

FAC News

Puradelta Lestari Akan Bagi Dividen Interim Rp25 Per Saham

Administrator - 25/11/2020 13:52

IQPlus, (25/11) - PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) memutuskan untuk membagikan dividen interim tahun buku 2020 kepada para pemegang sahamnya

Keputusan untuk membagikan dividen interim ini telah disetujui oleh jajaran Direksi perseroan, seperti dikutip dari keterangan tertulis perseroan yang dirilis, Rabu.

Dalam keterangannya disebutkan total dividen interim tahun buku 2020 yang akan dibagikan yakni mencapai Rp1,20 triliun. Ini artinya setiap pemegang saham perseroan nantinya akan mendapatkan dividen interim sebesar Rp25 per saham.

Dividen interim ini nantinya akan dibayarkan oleh perseroan kepada pemegang saham yang telah tercatat (recording date) paling lambat pada tanggal 4 Desember 2020.

Sementara jadwal untuk Cum dan Ex dividen interim yakni pada tanggal 2 dan 3 Desember 2020. Sedangkan untuk pembayaran dividen interim sendiri akan dilaksanakan oleh perseroan pada tanggal 18 Desember 2020.

Seperti diketahui, meski ditengah kondisi pandemi Covid-19 kinerja PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) tetap mampu mencatatkan kinerja yang positif kendati mengalami penurunan di semester I tahun ini.

Tercatat sampai dengan semester I tahun ini pendapatan usaha yang dibukukan oleh perseroan tercatat sebesar Rp252,59 triliun. Angka ini turun dibandingkan dengan pendapatan usaha yang dibukukan pada periode sama tahun lalu yang mencapai Rp985,18 triliun.

Sedangkan untuk laba yang dibukukan sampai dengan semester I tahun ini tercatat hanya sebesar Rp78,94 miliar, turun dari sebelumnya yang mencapai Rp625,76 miliar.

Menurut keterangan Direktur perseroan, Tondy Suwanto penurunan ini karena adanya backlog penjualan yang cukup besar yang belum dicatatkan sebagai pendapatan di semester pertama tahun ini.

Tondy berharap sebagian besar dari backlog penjualan yang belum dicatatkan tersebut nantinya dapat dibukukan oleh perseroan di sisa akhir periode tahun 2020 ini.

Filter