TOREHKAN KINERJA BAGUS, ERICK THOHIR TERUS DORONG BNI GO INTERNASIONAL

FAC News

PELITA SAMUDERA (PSSI) ANGGARKAN CAPEX USD 12-15 JUTA TAHUN INI

Administrator - 13/05/2022 09:20

IQPlus, (13/5) - PT Pelita Samudera Shipping Tbk. (PSSI) menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sekitar USD12-15 juta pada tahun 2022. Hingga kuartal I 2022, dana belanja modal yang sudah terealisasi baru sekitar USD3 juta.

"Realisasi capex baru sekitar USD3 juta hingga kuartal I 2022. Dana tersebut telah dipakai untuk memfasilitasi kapal - kapal perseroan. Sementara total capex tahun ini, kami anggarkan itu USD12-15 juta, namun tidak menutup kemungkinan akan berkembang jika ada Opportunity,"kata Direktur Pelita Samudera Shipping Harry Tjhen.

Harry mengaku, Perseroan berencan menambah armada pada kuartal kedua 2022. Rencana penambahan armada tersebut sudah masuk pertimbangan perseroan karena memanfaatkan kondisi pasar, perseroan terus melakukan pengelolaan portofolio asetnya.

"Kami masih melihat momentum untuk merealisasi pembelian kapal baru. Saat ini masih dalam tahap pembicaraan, kemungkinan sih di kuartal kedua 2022,"ucapnya.

Untuk mendanai capex tahun ini, menurut Harry, seluruhnya berasal dari kas internal. "Kami punya kas internal yang kuat, jadi dana capex perseroan akan bersumber dari itu,"tegasnya. (end)

Filter