Kinerja Ciamik, Antam (ANTM) Andalkan Bisnis Emas dan Nikel

FAC News

PEFINDO TEGASKAN PERINGKAT "idA+" UNTUK OBLIGASI PT. SINAR MAS AGRO RESOURCES AND TECHNOLOGY

Administrator - 23/07/2021 13:52

IQPlus, (23/7) - PEFINDO menegaskan peringkat "idA+" untuk Obligasi Berkelanjutan II/2020 Tahap II Seri A PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk. (SMAR) senilai Rp572 miliar yang akan jatuh tempo pada 2 November 2021. Perusahaan akan melakukan refinancing atas obligasi yang akan jatuh tempo dengan menggunakan dana hasil penerbitan Obligasi Berkelanjutan III/2021 Tahap I pada 11 Juni 2021 sebesar Rp1,5 triliun. Perusahaan mencatat posisi kas dan setara kas sebesar Rp2,9 triliun pada akhir Maret 2021.

Efek utang dengan peringkat idA mengindikasikan bahwa kemampuan obligor untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang atas efek utang tersebut, dibandingkan dengan Obligor lainnya di Indonesia, adalah kuat. Walaupun demikian, kemampuan obligor mungkin akan mudah terpengaruh oleh perubahan buruk keadaan dan kondisi ekonomi, dibandingkan dengan efek utang yang peringkatnya lebih tinggi. Tanda Tambah (+) menunjukkan bahwa peringkat yang diberikan relatif kuat dan di atas rata-rata kategori yang bersangkutan.

SMAR adalah sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit terintegrasi, yang memiliki operasional di segmen hulu dan hilir dari industri kelapa sawit. Areal perkebunan Perusahaan berlokasi di Sumatera dan Kalimantan dengan total luas tanam (termasuk plasma) sekitar 137.582 hektar (ha). Kegiatan hilir Perusahaan termasuk pengolahan minyak kelapa sawit dengan total kapasitas tahunan sekitar 2,88 juta ton yang memproduksi produk olahan seperti olein dan stearine. Kedepannya, perusahaan akan mempunyai fasilitas produksi pengolahan biodiesel dan oleokimia. Perusahaan terdaftar di Bursa Efek Indonesia, dengan PT Purimas Sasmita sebagai pemilik terbesar memegang 92,4% kepemilikan.

PT Purimas Sasmita adalah holding company yang dimiliki oleh Golden Agri Resources Ltd. Sebagian lain dari saham SMAR dimiliki oleh publik.

Filter