APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

MULAI PASARKAN PROYEK RUMAH MEWAH DI BALI, GOLF TARGETKAN MARKETING SALES Rp465 MILIAR

Administrator - 19/07/2024 10:52

IQPlus, (19/7) - PT Intra Golflink Resorts Tbk (GOLF) mulai memasarkan salah satu proyek prestisius yang berlokasi di kawasan Pecatu Indah Resort, Jimbaran, Bali, yakni .The Links Golf Villa.. Perseroan menargetkan bisa mencatatkan marketing sales hingga Rp465 miliar dari proyek tersebut.

"The Links Golf Villa" merupakan kawasan perumahan dengan nuansa villa yang dibangun perseroan melalui anak usahanya, yaitu PT New Kuta Golf and Ocean View (NKG). Ini akan menjadi satu-satunya perumahan di Bali yang berada di dalam area lapangan golf.

Rencananya, luas lahan yang akan dikembangkan untuk proyek tersebut mencapai 10 Hektare (Ha). Untuk tahap pertama, perseroan akan membangun 24 unit rumah villa di atas lahan seluas 1,1 Ha yang berada di sisi kanan Hole 3 lapangan golf milik NKG. Luas tanah per unit rumah bervariasi, mulai dari 220 m2 hingga 600 m2 dengan luas bangunan sebesar 145 m2.

Harga proyek rumah mewah ini dibanderol Rp5,9 - 12,6 miliar per unit. Direktur Utama Intra Golflink Resorts Dwi Febri Astuti mengatakan, pembangunan .The Links Golf Villa. tahap I ini akan dimulai pada November 2024 dan ditargetkan selesai pada kuartal II-2026 mendatang. "Kami targetkan, seluruh unit rumah "The Links Golf Villa" tahap I terjual hingga akhir 2024 dengan nilai marketing sales sekitar Rp165 miliar," ujarnya.

GOLF menggandeng sejumlah agen properti untuk memasarkan 24 rumah villa tersebut. "Kami bekerjasama dengan 12 agen properti untuk menjual proyek The Links Golf Villa. Kami ingin bergerak cepat untuk bisa menghadirkan private villa dengan pemandangan lapangan golf bertaraf internasional di Bali," tutur Komisaris Utama Intra Golflink Resorts Darma Mangkuluhur Hutomo.

Di kuartal III-2024 nanti, perseroan juga akan mulai memasarkan proyek lanjutan dari .The Links Golf Villa.. The Links Golf Villa tahap kedua ini akan dibangun di sisi kanan Hole 2 lapangan golf NKG dengan total luas lahan lebih dari 1,8 Ha. Perseroan berencana membangun 43 unit rumah mewah di lahan tersebut.

Harga per unit rumah berkisar Rp6,1- 9,6 miliar dengan luas tanah mulai dari 200 m2 hingga 400 m2. Pengembangan proyek tahap kedua ini akan dimulai pada kuartal II-2025 dan diproyeksikan rampung pada 2027 mendatang.

Perseroan berharap, pada pertengahan 2025, seluruh unit rumah tersebut sudah terjual habis. Dengan demikian, Intra Golflink Resorts bisa mencatatkan marketing sales sekitar Rp300 miliar di penghujung tahun 2025 dari proyek The Links Golf Villa tahap kedua tersebut.

Perlu diketahui, "The Links Golf Villa" merupakan salah satu proyek yang akan dikembangkan menggunakan sebagian dari dana IPO. GOLF berhasil meraih dana segar sebesar Rp390 miliar dari hajatan IPO di awal Juli 2024. Mayoritas dana akan digunakan perseroan untuk membiayai belanja modal dan sebagian lainnya untuk kegiatan operasional perusahaan.

Filter