Kinerja Ciamik, Antam (ANTM) Andalkan Bisnis Emas dan Nikel

FAC News

MEDCO ENERGI SIAPKAN DANA Rp130,5 MILIAR UNTUK BUY BACK SAHAM

Administrator - 21/07/2021 09:19

IQPlus, (21/7) - PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) mengubah rencana pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Adapun rencana RUPST ini sengaja digelar guna meminta persetujuan pemegang saham atas aksi korporasi (buy back saham) yang akan dilakukan Perseroan.

"Kami sampaikan adanya perubahan jadwal pelaksanaan RUPST Perseroan yang semula akan diadakan pada hari Senin, tanggal 16 Agustus 2021 menjadi hari Kamis, tanggal 26 Agustus 2021,"tulis Manajemen dalam keterangan tertulisnya.

Diketahui MEDC berencana melakukan pembelian kembali atas saham Perseroan yang telah dikeluarkan dan tercatat di BEI sebanyak-banyaknya 190 juta saham atau 0,8% dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan dengan alokasi jumlah dana sebanyak-banyaknya sebesar Rp130,5 miliar atau setara USD9 juta.

"Buy back saham ini akan dilakukan secara bertahap dalam jangka waktu 18 bulan sejak disetujuinya rencana Pembelian Kembali Saham dalam RUPST,"terangnya.

Manajemen MEDC menegaskan bahwa pelaksanaan Pembelian Kembali Saham tidak akan mempengaruhi kegiatan usaha dan operasional Perseroan karena Perseroan telah memiliki modal kerja yang cukup baik untuk menjalankan kegiatan usaha Perseroan.

Filter