APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

MATAHARI (MPPA) PERKUAT KEMITRAAN DENGAN GOJEK MELALUI PERLUASAN 76 TOKO VIRTUAL

Administrator - 23/07/2021 14:01

IQPlus, (23/7) - Sebagai tindak lanjut pengumuman PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) di awal bulan tentang kemitraaan dengan Gojek, hari ini kedua perusahaan memperluas jangkauan operasional ke skala nasional hingga mencapai 76 toko virtual untuk dihadirkan di GoMart, layanan belanja online di aplikasi Gojek.

Kerja sama tersebut juga mencakup ketersediaan layanan GoPay, salah satu dompet elektronik terdepan di Indonesia, untuk memastikan kenyamanan dan keamanan transaksi non-tunai untuk belanja baik secara online maupun offline.

Kemitraan offline to online (O2O) terkuat bagi Perseroan ini memungkinkan hadirnya lebih banyak promosi menarik, semakin beragamnya layanan untuk kebutuhan rumah tangga, serta kenyamanan pembayaran digital tanpa kontak melalui layanan GoPay secara nasional.

Dimulai dengan 31 toko virtual di GoMart di wilayah Jabodetabek pada awal bulan, kemitraaan kini berkembang pesat dengan menghadirkan lebih banyak toko virtual di seluruh wilayah layanan GoMart di Indonesia untuk memudahkan akses dan kenyamanan bagi para pelanggan dalam membeli produk segar, bahan makanan, dan kebutuhan rumah tangga melalui kemudahan aplikasi online Gojek. Saat ini, MPPA memiliki 6.200 produk, termasuk 885 produk segar di platform GoMart.

Pelanggan di area Jabodetabek dan wilayah lain di Indonesia, saat ini dengan mudah dapat mengandalkan layanan belanja online untuk memperoleh beragam produk segar melalui GoMart di aplikasi Gojek sambil tetap menjalankan arahan pemerintah untuk tetap di rumah, sejalan dengan penerapan PPKM. Tanpa harus meninggalkan rumah, para pelanggan dapat tetap berbelanja memenuhi kebutuhan harian atas produk segar dan rumah tangga secara online dengan kenyamanan tambahan melakukan pembayaran atas barang belanjaan dengan metode nontunai sebagai langkah tambahan keamanan atas protokol kesehatan.

Untuk membedakan dari yang lain, produk segar yang ditawarkan MPPA juga telah mendapatkan sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), yang menjadikan MPPA sebagai peritel modern pertama di Indonesia yang mendapatkan Keputusan Halal untuk produk segar.

MPPA menawarkan diskon 10% pada semua produk (syarat dan ketentuan berlaku) bagi pesanan melalui GoMart, ditambah dengan bebas ongkir jika berbelanja minimum Rp200.000. Namun apabila ingin bertransaksi langsung di outlet Hypermart atau melalui fitur Chat & Shop by WhatsApp dengan menggunakan GoPay, para pelanggan dapat memperoleh sejumlah manfaat, antara lain berupa cashback dan potongan langsung untuk sejumlah produk tertentu.

"Kami merasa terhormat dan senang melihat capaian yang kami peroleh secara bertahap dalam kemitraan kami dengan Gojek. Dalam waktu kurang dari sebulan, diawali dengan 31 toko virtual di Jabodetabek, kini 76 toko virtual telah aktif secara nasional. Kemitraan ini juga diperkuat dengan tersedianya layanan GoPay yang akan menambah kenyamanan dan keamanan bagi pelanggan dalam menyelesaikan transaksinya baik secara online di GoMart maupun offline di kasir toko kami. Dalam situasi Covid-19 saat ini, kemitraan ini membedakan MPPA dari pelaku ritel modern lainnya dalam pelayanan dan tentunya menorehkan milestone terhadap strategi O2O ke depan. Kami berharap dapat terus memperluas bentuk kemitraan kami dengan Gojek dengan fitur layanan yang lebih lengkap dan toko virtual ke depan."kata Elliot Dickson, Chief Executive Officer MPPA, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/7).

Sovan Kumar Ganguly, Head of Sales Gojek, menambahkan, "Sebagai platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara dan pelopor model ekosistem multi-layanan, kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan MPPA dalam menghadirkan toko virtual Hypermart pada layanan GoMart. Selain itu, melalui kemitraan ini, para konsumen kini dapat memperoleh kemudahan untuk bertransaksi secara langsung di toko dengan menggunakan layanan GoPay. Sejalan dengan misi Gojek untuk terus menciptakan solusi atas tantangan keseharian masyarakat melalui teknologi, kerja sama ini menjadi cerminan bagaimana kami terus berupaya melayani masyarakat, termasuk mendukung pelanggan memenuhi kebutuhan pokok dan rumah tangga serta menyediakan pembayaran nontunai, terlebih selama PPKM. Komitmen tersebut didukung oleh penerapan protokol kebersihan komprehensif Gojek untuk terus memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pengguna ekosistem kami, termasuk pelanggan, mitra driver, dan mitra usaha. Kami turut senang dapat terus memperluas cakupan kerja sama bersama MPPA dan berharap bahwa kemitraan ini akan terus bermanfaat bagi masyarakat."ungkapnya. 

Filter