APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

Masuk Kategori UMA, BEI Cermati Pergerakan Saham ATIC

Administrator - 18/06/2021 10:37

IQPlus, (18/6) - Bursa Efek Indonesia (BEI) menyampaikan bahwa pihaknya tengah memantau pergerakan PT Anabatic Technologies Tbk. (ATIC) karena terjadi peningkatan harga saham di luar kebiasaan (Unusual Market Activity) pada saham tersebut.

Pengumuman UMA ini tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.

"Sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham ATIC perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini," terang Lidia M Panjaitan, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, dalam pengumuman tertulisnya di Jakarta, Kamis (17/6).

Informasi terakhir mengenai Perusahaan Tercatat adalah informasi tanggal 10 Juni 2021 yang dipublikasikan melalui website PT Bursa Efek Indonesia terkait terkait laporan bulanan registrasi pemegang efek.

Lebih lanjut Lidia memaparkan bahwa Bursa mengimbau para investor untuk memperhatikan jawaban ATIC atas permintaan konfirmasi bursa. Selain itu, investor juga disarankan mencermati kinerja perusahaan dalam setiap keterbukaan informasi dan dihimbau untuk mengkaji kembali corporate action perusahaan tercatat apabila belum mendapat persetujuan RUPS.

"BEI juga menyarankan investor untuk mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan investasi,"imbuhnya. 

Filter