APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

MANDIRI HERINDO (MAHA) BERENCANA BUYBACK SAHAM

Administrator - 13/09/2024 14:28

IQPlus, (13/9) - PT Mandiri Herindo Adiperkasa Tbk. (MAHA) akan melakukan pembelian kembali (buyback) saham yang telah dikeluarkan dan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Ivan Darwin Corporate Secretary MAHA dalam keterangan tertulisnya Jumat (13/9) menyampaikan bahwa MAHA merencanakan untuk melakukan pembelian kembali saham Perseroan (Buyback) dengan biaya sebesar Rp200 miliar termasuk biaya-biaya perantara pedagang efek dan biaya lainnya sehubungan dengan pembelian kembali saham.

Adapun pembelian kembali saham ini akan melebihi 20% dari modal disetor dalam Perseroan dan ketentuan paling sedikit saham yang beredar adalah 7,5% dari modal disetor serta akan dilaksanakan melalui transaksi di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan menggunakan jasa dan perantara pedagang efek.

Lebih lanjut Darwin memaparkan Pelaksanaan buyback ini tidak mengakibatkan penurunan pendapatan dan tidak memberikan dampak atas biaya pembiayaan Perseroan mengingat dana yang digunakan adalah dana internal Perseroan yang berasal dari laba ditahan dengan harga saham yang diatur sesuai dengan ketentuan POJK No. 29 Tahun 2023.

MAHA meyakini bahwa pelaksanaan buyback tidak akan berdampak material terhadap proforma laba per saham sebab aksi korporasi ini tidak berhubungan langsung dengan kegiatan operasional MAHA.

"Aksi korporasi ini diharapkan dapat meningkatkan keyakinan kepada para investor atas nilai fundamental MAHA,"tuturnya.

Buyback juga memberikan fleksibilitas dalam hal pengelolaan modal jangka panjang, di mana saham treasury dapat dijual di masa yang akan datang dengan nilai yang optimal jika Perseroan memerlukan penambahan modal.

Untuk melancarkan aksi korporasi ini maka MAHA akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Hari Selasa, 22 Oktober 2024.

Filter