APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

LINK NET (LINK) AKAN LEPAS 57,2 JUTA SAHAM TREASURY

Administrator - 26/04/2024 11:16

IQPlus, (26/4) - PT Link Net Tbk. (LINK) akan mengalihkan sebagian dari Saham Treasury melalui pelaksanaan program ESOP dan/atau MSOP

Manajemen LINK dalam keterangan tertulisnya Kamis (25/4) menuturkan bahwa LINK akan mengalihkan sebanyak 57.263.910 lembar saham atau 2,00% dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan. Hak untuk memperoleh saham ESOP dan/atau MSOP tersebut dapat dilaksanakan dalam jangka waktu selambat-lambatnya sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan tahun uku 2024 yang akan digelar pada tahun 2025.

Sementara itu Periode Pembagian Saham akan dibagikan kepada peserta program ESOP dan/atau MSOP dalam jangka waktu 1 tahun sejak tanggal persetujuan dari para pemegang saham atas rencana pengalihan Saham Treasury di dalam RUPST, dengan memperhatikan ketentuan peraturan pasar modal yang berlaku.

Saham Treasury yang telah dibagikan dan dialihkan sehubungan dengan pelaksanaan program ESOP dan/atau MSOP memiliki hak, kedudukan dan derajat yang sama dalam segala hal dengan sahamsaham yang telah disetor penuh di dalam Perseroan, termasuk dalam hak atas dividen.

Sebagai informasi, LINK telah melaksanakan pembelian kembali saham atau buyback selama periode 2018-2021 dengan total keseluruhan saham hasil buyback saat ini sebesar 111.614.500 atau setara 3,9% dari modal yang ditempatkan dan disetor Perseroan.

Program ESOP dan/atau MSOP adalah program penawaran kepada karyawan, anggota Direksi dan/atau anggota Dewan Komisaris Perseroan (kecuali Komisaris Independen) yang memenuhi syarat untuk memiliki saham Perseroan, yang dalam hal ini merupakan pemberian hak untuk memiliki saham secara cuma-cuma kepada peserta atas Saham Treasury Perseroan.

Untuk melancarkan aksi ini maka LINK akan meminta persetujuan para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang akan digelar pada tanggal 3 Juni 2024.

Filter