SIAPKAN RIGHTS ISSUE MODAL INTI AGRS CAPAI RP4 TRILIUN TAHUN INI

FAC News

KONSOLIDASI MENARA, ANAK USAHA TOWR TEKEN PERJANJIAN PEMBERIAN DEPOSIT

Administrator - 12/01/2022 13:40

IQPlus, (12/1) - PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) menyampaikan bahwa kedua anak usahanya yakni PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) dan PT Komet Infra Nusantara (KIN) telah menandatangani Perjanjian Pemberian Deposit terkait Rencana Pembelian Aset tertanggal 7 Januari 2022.

"Pemberian Deposit dilakukan sebagai bagian daripada rencana ke depan untuk mengkonsolidasikan menara telekomunikasi kepada Protelindo dengan pertimbangan bagi Protelindo untuk dapat memiliki menara yang diharapkan dapat memberikan hasil yang maksimal kepada Protelindo,"kata Sekretaris Perusahaan TOWR, Irfan Ghazali, dalam keterbukaan informasi, Rabu (12/1).

Irfan menerangkan bahwa KIN bermaksud melakukan restrukturisasi dengan menjual menara/aset miliknya. Dalam hal pernjajian tersebut, Protelindo setuju untuk melakukan telaah atau uji tuntas menara/aset milik KIN dan terkait dengan hal tersebut akan membayar sebesar Rp110 miliar kepada KIN sebagai deposit.

Selain itu, Protelindo dan KIN akan mendiskusikan hasil telaah tersebut dan kemudian menetapkan jumlah menara/aset yang akan dijadikan obyek transaksi dan sekaligus menetapkan prakiraan harga awal pembelian menara/aset. Atas setiap pembayaran oleh Protelindo terkait pembelian menara/aset, maka KIN setuju untuk melakukan pengembalian Deposit yang sudah dibayarkan sebelumnya sesuai dengan jangka waktu dan metode yang akan disetujui bersama.

"Perjanjian ini berlaku terhitung sejak tanggal penandatanganan, dan akan berakhir pada saat (a) dilakukannya penyelesaian transaksi secara tuntas dan penuh atas pembelian menara/aset; atau (b) terjadinya peristiwa penurunan nilai menara/aset yang signifikan sehingga rencana transaksi pembelian aset menara dibatalkan, yang mana yang lebih dahulu terjadi,"tuturnya.

Ia menegaskan kembali, tidak terdapat dampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha Perseroan atas penandatanganan Perjanjian. 

Filter