Kinerja Ciamik, Antam (ANTM) Andalkan Bisnis Emas dan Nikel

FAC News

KIMIA FARMA RAIH 2 PENGHARGAAN DALAM BUMN AWARDS 2021

Administrator - 14/10/2021 13:47

IQPlus, (14/10) - The Iconomics kembali menggelar apresiasi kepada perusahaan badan usaha milik negara (BUMN) dalam "Indonesia BUMN Awards 2021", yang menjadi panggung penghargaan paling semarak terhadap praktik pembentukan citra BUMN.

PT Kimia Farma Tbk (KAEF) dianugerahi 2 penghargaan dalam 2 ketegori yang berbeda yaitu Brand Equity dan Corporate Communication. Pada kategori Brand Equity Kimia Farma menerima penghargaan sebagai Best Brand Popularity in Pharmaceuticals Category, sedangkan pada kategori Corporate Communication

BUMN dengan kode emiten KAEF ini menerima penghargaan sebagai Best Annual Report in Food & Pharmaceuticals Group Category.

"Metodologi yang digunakan untuk memilih perusahaan BUMN yang masuk dalam kategori-kategori tersebut menggunakan sejumlah rangkaian survei dan penjurian," kata Founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Bram menjelaskan dalam penghargaan itu untuk pertama kalinya diselenggarakan event penilaian prestasi branding yang sekaligus meliputi 4 karya terbesar insan komunikasi dan public relations (PR).

Adapun empat karya tersebut meliputi BUMN Brand Equity Award sebagai Penghargaan brand BUMN yang memiliki Brand Awareness & Reputation tertinggi di kategori industrinya. Kedua, BUMN Annual Report Award yakni Penghargaan annual report 2020 BUMN yang memiliki kreativitas ide, kualitas eksekusi dan kesesuaian dengan tema terbaik di kategori industrinya.

Ketiga, BUMN Company Profile Award (Video + Print) yakni Penghargaan company profile 2020-2021 BUMN, yang memiliki kreativitas ide, kualitas eksekusi dan kesesuaian dengan tema terbaik di kategori industrinya.

Keempat, BUMN Corporate Communications & PR Strategy Award yakni Penghargaan terhadap strategi komunikasi dan PR BUMN selama tahun 2020-2021 dengan kreativitas ide, kesesuaian dengan corporate objectives, dan efektivitas kampanye terbaik di industrinya.

Dikatakannya, dalam penghargaan ini dibagi dalam 2 kelompok besar, yakni brand equity dan corporate brand communication awards. Dalam brand equity terdiri dari Brand Popularity, Brand Image, Customer Satisfaction dan Social Economy Contribution.

Sedangkan pada Corporate Communications Awards terdiri dari Annual Report, Company Profile Video, Company Profile Print dan Corporate Communications & PR Strategy.

Bram S. Putro menjelaskan proses penjurian yang dilakukan secara online mengeksplorasi informasi yang sangat luar biasa dari para perusahaan BUMN. Dalam penjurian ini juga melibatkan sejumlah praktisi dan periset yang reputable untuk memberikan penilaian kepada para kandidat.

Dalam kondisi pandemi COVID-19 ini, penguatan brand equity menjadi kunci yang sangat penting bagi perusahaan BUMN. BUMN harus senantiasa menjaga reputasinya di tengah disrupsi yang terjadi saat ini.

Oleh karena itu, tidak hanya penghargaan melalui Indonesia BUMN Awards 2021, tapi ada juga seminar yang harapannya dapat memberikan insight kepada para perusahaan BUMN.

Filter