APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

KB BUKOPIN UBAH JADWAL PELAKSANAAN RIGHTS ISSUE

Administrator - 22/09/2021 09:30

IQPlus, (22/9) - Manajemen PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) menyampaikan bahwa ada perubahan jadwal pelaksanaan Penawaran Umum Terbatas VI ( PUT VI/Rights Issue).

Sekretaris Perusahaan BBKP, Tias Hardi menuturkan, terdapat perubahan pada indikasi jadwal pelaksanaan Rights Issue Perseroan. Namun, hingga saat ini, Perseroan masih belum dapat mempublikasikan indikasi jadwal terbaru untuk PUT VI.

"Kami sampaikan pada kesempatan pertama apabila sudah terdapat indikasi jadwal yang terbaru,"katanya, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/9).

Namun ia menegaskan bahwa tidak ada dampak kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Emiten atau Perusahaan Publik.

Seperti diketahui, BBKP bakal menggelar aksi korporasi melalui mekanisme Rights Issue dengan melepas sebanyak-banyaknya sebesar 35.156.418.285 saham kelas B dengan nilai nominal Rp100 per saham.

HMETD akan dibagikan kepada para pemegang saham Perseroan yang tercatat pada tanggal 27 September 2021 dimana setiap pemilik 500 saham lama Perseroan akan memperoleh 538 HMETD, namun bagi pemegang saham yang dilarang untuk melaksanakan haknya sebagai pemegang saham oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), maka pemegang saham tersebut tidak dapat melaksanakan haknya dalam pelaksanaan HMETD.

Pemegang saham yang tidak melaksanakan HMETD akan mengalami dilusi maksimum sebesar 51,8% setelah periode pelaksanaan HMETD.

Sebagai catatan, Cum dan Ex Right Issue BBKP sekiranya akan dilaksanakan pada tanggal 23 dan 24 September 2021. Adapun tanggal penawaran sebelumnya akan berlangsung pada 29 September hingga 6 Oktober 2021. 

Filter