Kinerja Ciamik, Antam (ANTM) Andalkan Bisnis Emas dan Nikel

FAC News

JRPT Butuh Dana Rp100 Miliar Untuk Buyback Saham

Administrator - 11/05/2021 14:50

IQPlus, (11/5) - PT Jaya Real Property, Tbk. (JRPT) berencana untuk melakukan pembelian kembali saham (buyback) sebanyak-banyaknya sebesar 173.900.000 saham atau 1,28% dari seluruh jumlah saham atas modal ditempatkan dan disetor penuh dalam Perseroan.

Dalam prospektus ringkasnya, disebutkan bahwa perusahaan melakukan aksi korporasi itu secara bertahap dalam waktu paling lama 18 bulan sejak disetujuinya Pembelian Kembali Saham oleh Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Perseroan sesuai dengan POJK 30/2017.

"Maka dari itu, Perseroan akan menyelenggarakan RUPSLB tersebut pada tanggal 21 Juni 2021 atau tanggal lain yang dapat ditetapkan jika terdapat penundaan atas tanggal penyelenggaraan RUPSLB tersebut,"tulis Manajemen JRPT.

Perusahaan mengaku, dana untuk melakukan aksi korporasi itu berasal dari saldo laba Perseroan. Adapun besaran dana yang disiapkan yakni Rp 100 miliar, termasuk biaya transaksi, biaya perdagangan, dan biaya lainnya sehubungan dengan rencana Pembelian Kembali Saham.

"Perseroan akan menyisihkan dana untuk rencana Pembelian Kembali Saham yang berasal dari dana lebih yang tidak akan mengganggu operasional Perseroan.,"tegasnya.

Rencana Pembelian Kembali Saham Perseroan ini diharapkan dapat meningkatkan likuiditas perdagangan saham Perseroan sehingga harga saham Perseroan diharapkan dapat meningkat. "Selain itu, memberikan Perseroan fleksibilitas untuk mencapai struktur permodalan yang efisien sehingga memungkinkan Earning Per Share (EPS) meningkat,"papar Manajemen JRPT. 

Filter