APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

JASNITA (JAST) INCAR DANA Rp61 MILIAR DARI RIGHTS ISSUE

Administrator - 19/01/2022 09:32

IQPlus, (19/1) - PT Jasnita Telekomindo Tbk.(JAST) kembali menyusun rencana aksi korporasi di pasar modal melalui Right Issue. Hal itu tertuang dalam prospektus ringkas yang disampaikan Manajemen JAST, Rabu (19/1).

Dalam rights issue kali ini, JAST akan menerbitkan maksimal sebanyak 406.813.350 lembar saham dengan nilai nominal Rp100. Adapun harga pelaksanaan di level Rp150 per saham, dengan demikian diproyeksikan Perseroan bakal mengantongi dana sekitar Rp61,02 miliar.

"Rasio dalam rights issue kali ini adalah 2:1, atau setiap pemegang 2 saham lama (DPS 22 Maret 2022) mendapat 1 saham baru seharga Rp150 per saham,"tulis Manajemen JAST.

Bersamaan dengan itu, Perseroan juga menerbitkan maksimal sebanyak 284.769.345 waran seri I, dimana setiap 10 saham hasil rights issue akan melekat 7 waran dengan harga Rp188 per saham. Nilai dari penerbitan waran tersebut adalah Rp53,53 miliar.

"Patut dicatat, pemegang saham utama Perseroan yaitu PT Persada Inti Sejahtera telah menyatakan kesanggupannya untuk melaksanakan HMETD yang dimilikinya dalam PUT I ini,"terangnya.

Setelah dikurangi dengan biaya-biaya, dana hasil rights issue tersebut, yakni sekitar 8,3% (delapan koma tiga persen) digunakan sebagai belanja modal untuk peremajaan dan/atau penambahan server. Kemudian sekitar 50% (lima puluh persen) digunakan untuk pengembangan proyek Smart City termasuk namun tidak terbatas pada infrastruktur penerangan jalan, pengembangan Global Positioning System (GPS) serta pengembangan aplikasi yang berhubungan dengan proyek Smart City.

"Dan sisanya 41,7% (empat puluh satu koma tujuh persen) dana dari hasil rights issue akan digunakan sebagai modal kerja Perseroan dan/atau Entitas Anak Perseroan dalam memenuhi kebutuhan operasional dengan rincian namun tidak terbatas pada biaya gaji dan tunjangan karyawan, biaya pemeliharaan, keperluan kantor, asuransi, Pengembangan Sumber Daya Manusia, serta pengembangan produk digital dan antisipasi dari kemungkinan proyek yang dapat diperoleh Perseroan dan/atau Entitas Anak,"paparnya.

Selain itu, Perseroan berencana menggunakan dana Waran Seri I sebagai modal kerja Perseroan dan/atau Entitas Anak Perseroan dalammemenuhi kebutuhan operasional Perseroan dan/atau Entitas Anak.

Filter