APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

INDOINTERNET (EDGE) BERI TAMBAHAN PINJAMAN KE ANAK USAHANYA

Administrator - 19/04/2024 09:21

IQPlus, (19/4) - PT Indointernet Tbk. (EDGE) menyampaikan telah menyepakati amandemen kedua perjanjian pemegang saham antara EDGE dengan PT. Ekadata Graha Gemilang (EDG) pada tanggal 16 April 2024.

Donauly Elena Situmorang Direktur EDGE dalam keterangan tertulisnya Kamis (18/4) menuturkan bahwa sebelumnya EDGE dan EDG telah menandatangani amandemen kedua atas perjanjian pinjaman tanggal 28 Juni 2023, kali ini EDGE memberikan tambahan pokok pinjaman kepada EDG dari semula Rp120 miliar ditambah lagi sebesar Rp170 miliar sehingga jumlah pokok pinjaman kini menjadi sebesar Rp290 miliar bersifat revolving.

Sebagai informasi, EDGE merupakan pemegang saham EDG dengan kepemilikan sebesar 99,83% dan merupakan transaksi afiliasi sesuai regualasi OJK dalam POJK 42/POJK.04/2020.

"Penambahan pinjaman ini akan digunakan untuk menunjang kegiatan usaha/operasional EDG dengan bunga floating interest rate kecuali disepakatai lain oleh para pihak untuk jangka wktu 1 tahun sejak tanggal penarikan,"terangnya.

Dalam penuturannya Donauly juga menegaskan bahwa penambahan pinjaman ini tidak mengandung benturan kepentingan dan bukan merupakan transaksi material sesuai regulasi OJK dalam POJK No17. 

Filter