APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

PENJUALAN BERSIH MPPA MENINGKAT 10,6% DI KUARTAL I 2024

Administrator - 02/05/2024 10:00

IQPlus, (2/5) - PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), mengumumkan kinerja keuangan dan operasional Perseroan untuk kuartal pertama tahun 2024. Awal tahun ini, Perseroan melanjutkan momentum pertumbuhannya, di mana Perseroan mencatatkan laba usaha yang positif untuk dua kuartal berturut . turut. Pencapaian ini mencerminkan komitmen Perseroan untuk terus melakukan perbaikan berkesinambungan yang sejalan dengan tujuan strategis Perseroan, dan diperkuat dengan peningkatan jumlah pengunjung selama bulan Ramadhan.

Dalam siaran persnya Selasa (30/4) disebutkan Penjualan bersih MPPA meningkat 10,6% menjadi Rp 1.975 miliar dibandingkan dengan Rp 1.786 miliar pada tahun sebelumnya. Kinerja ini didorong oleh momentum bulan Ramadhan, yang menyebabkan peningkatan trafik pelanggan. Fokus yang berkelanjutan pada peningkatan operasional dan produktivitas berhasil membukukan penghematan sebesar Rp 50 miliar, sehingga menghasilkan laba usaha yang positif dan perbaikan rugi bersih secara signifikan sebesar Rp 70 miliar.

Sebagai bagian dari inisiatif Perseroan yang berpusat pada pelanggan, selama bulan Ramadhan, Perseroan mengadakan program .Sejuta Bahagia Berbagi Ketupat., yang bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar dan pelanggan. Selain itu, selama bulan Ramadhan, Perseroan memastikan ketersediaan bahan pokok seperti beras, minyak goreng dan berbagai kebutuhan rumah tangga dengan harga yang terjangkau, sesuai dengan peraturan pemerintah dan memperkuat komitmennya terhadap proposisi nilai pelanggan.

Ke depannya, MPPA akan terus mengoptimalkan jaringan gerainya dan memulai kembali ekspansi untuk memperluas kehadirannya di berbagai wilayah. Sejalan dengan strategi ini, Perseroan telah meresmikan gerai pertamanya di Istana Plaza Bandung pada awal tahun 2024.

Adrian Suherman, Presiden Direktur dan CEO MPPA, berkomentar "Kami bangga dengan kinerja berkelanjutan yang tercermin dalam hasil keuangan MPPA. Ke depannya, MPPA berkomitmen untuk mengakselerasi pelaksanaan strategi perusahaan yang terutama berfokus pada pelanggan. Seiring dengan perluasan jaringan gerai, MPPA akan terus melanjutkan peremajaan gerai, mengoptimalkan ragam produk dan penawaran yang diberikan agar dapat lebih baik dalam melayani kebutuhan pelanggan yang terus berkembang".

Filter