APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

ICBP CATAT PENJUALAN NETO Rp32,59 TRILIUN DI SEMESTER I 2022

Administrator - 31/08/2022 10:17

IQPlus, (31/08) - PT Indofood Sukses CBP Makmur Tbk (ICBP) membukukan kenaikan penjualan neto konsolidasi sebesar 16% di semeter pertama 2022, menjadi Rp32,59 triliun dari periode serupa tahun sebelumnya yang sebesar Rp28,20 triliun. ICBP berhasil membukukan marjin laba usaha yang sehat, yaitu sebesar 18,0%.

Namun demikian, laba bersih Perseroan justru anjlok sekitar 40% pada periode tersebut menjadi sebesar Rp1,93 triliun, dibandingkan dengan periode serupa tahun sebelumnya yang mencapai Rp3,22 triliun. Pasalnya, penurunan laba bersih itu dipicu oleh rugi selisih niliar tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat yang belum terealisasi dari kegiatan pendanaan.

Direktur Utama ICBP, Anthoni Salim menuturkan, ditengah perekonomian global yang melambat, kondisi perekonomian Indonesia relatif baik. "Kami akan terus fokus pada upaya untuk meningkatkan keseimbangan antara pertumbuhan volumen penjualan profitbiltas," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (31/8/2022).

Lebih lanjut Anthoni menambahkan, perseroan melakukan beberapa inisiatif untuk kegiatan operasional guna memperkuat kepemimpinan perseroan di pasar, melalui investasi secara berkelanjutan pada merek produk dan mempertahankan penetrasi pasar.

"ICBP juga akan senantiasa berupaya meningkatkan kemampuan manufaktur dan produksinya serta menjaga posisi keuangan yang sehat," pungkasnya. 

Filter