Kinerja Ciamik, Antam (ANTM) Andalkan Bisnis Emas dan Nikel

FAC News

HERO SUPERMARKET JUAL ASET GUNA KURANGI HUTANG

Administrator - 15/09/2021 13:37

IQPlus, (15/9) - PT Hero Supermarket Tbk (HERO) melakukan penjualan aset berupa gedung IKEA Sentul City kepada PT Archipelago Property Development (APD) sebagai perusahaan terafiliasi. Adapun nilai transaksi dari penjualan aset tersebut mencapai Rp 280 miliar.

Dalam hal ini, Direktur HERO, Hadrianus Wahyu Trikusumo menjelaskan bahwa dana yang diperoleh dari pelepasan aset dapat digunakan untuk mengurangi fasilitas pinjaman dan mendukung kebutuhan modal kerja dan kas operasional, yang diharapkan dapat memperkuat posisi keuangan Perseroan dan mengurangi utang bersih.

"Transaksi ini diharapkan dapat memberikan keuntungan bagi Perseroan, dimana Perseroan akan mengakui keuntungan dari pelepasan asset di Sentul City untuk proyeksi tahun 2021, yang menunjukkan kemampuan Perseroan untuk merealisasikan nilai tambahan dari aset propertinya. Kemudian diharapkan dapat mengurangi outstanding hutang Perseroan dan pada gilirannya, beban bunga pada tahun-tahun berjalan dan tahun-tahun berikutnya. Oleh karena itu, profitabilitas Perseroan diharapkan dapat meningkat mulai tahun 2022 dan seterusnya,"ungkapnya.

Sebagai informasi, penandatangan transaksi tersebut telah dilakukan kedua belah pihak pada pada 27 Agustus lalu. Adapun transaksi ini merupakan transaksi afiliasi karena HERO dan APD berada di bawah pemegang saham yang sama, yaitu Jardine Matheson Holdings Limited.

Filter