APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

GOOD Siapkan Dana Rp50 Miliar Untuk Buyback Saham

Administrator - 11/05/2021 10:36

IQPlus, (11/5) - PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) berencana untuk melakukan pembelian kembali (buyback) atas saham Perseroan.

Dalam prospektus ringkasnya, disebutkan bahwa perusahaan akan buyback saham GOOD yang telah dikeluarkan sebanyak-banyaknya 1% saham Perseroan dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh dalam Perseroan. Dana yang disiaplan oleh perusahaan maksimum sebesar Rp50 miliar termasuk biaya perantara pedagang efek dan biaya lainnya.

"Perseroan akan menggunakan kas internal Perseroan sebagai sumber pendanaan untuk melaksanakan Pembelian Kembali Saham Perseroan.,"tulis Manajemen GOOD.

Adapun pembelian kembali saham Perseroan dan akan dilakukan secara bertahap dalam waktu paling lama 18 bulan sejak disetujui Pembelian Kembali Saham Perseroan oleh RUPST.

"Pertimbangan Utama Perseroan dalam melakukan Pembelian Kembali Saham Perseroan adalah agar Perseroan dapat memiliki fleksibilitas yang memungkinkan Perseroan memiliki mekanisme untuk menjaga stabilitas harga saham Perseroan jika harga saham Perseroan tidak mencerminkan nilai/kinerja Perseroan,"terangnya.

Perseroan berencana untuk menyimpan saham yang telah dibeli kembali untuk dikuasai sebagai saham treasuri untuk jangka waktu tidak lebih dari 3 (tiga) tahun terhitung sejak tanggal Pembelian Kembali Saham Perseroan telah dilaksanakan, akan tetapi Perseroan dapat sewaktu-waktu melakukan pengalihan atas saham yang telah dibeli kembali sesuai dengan Pasal 17 POJK 30/2017.

"Harga penawaran atas Pembelian Kembali Saham Perseroan akan memperhatikan dan mengacu kepada ketentuan Pasal 10 dan Pasal 11 POJK 30/2017." 

Filter