Kinerja Ciamik, Antam (ANTM) Andalkan Bisnis Emas dan Nikel

FAC News

GELAR RIGHTS ISSUE, WEHA BAKAL TERBITKAN 886,41 JUTA LEMBAR SAHAM

Administrator - 21/07/2021 14:20

IQPlus, (21/7) - PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA) berencana menerbitkan maksimal sebanyak 886,41 juta lembar saham dengan nilai nominal Rp100 per lembar melalui rights issue. Demikian disampaikan Manajemen WEHA melalui prospektus ringkasnya, Rabu (21/7).

Dalam Penambahan Modal HMETD II kali ini, Perseroan juga akan menerbitkan waran yang melekat pada Saham Hasil Pelaksanaan HMETD, dengan ketentuan bahwa waran yang diterbitkan adalah sebanyak-banyaknya sebesar 295.440.875 lembar saham atau 33,33% dari seluruh jumlah saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran PMHMETD II disampaikan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Perseroan bermaksud untuk menggunakan seluruh dana yang diterimanya dari PMHMETD II (setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi) adalah untuk pengembangan usaha Perseroan (baik secara langsung maupun tidak langsung melalui Entitas Anak), dan/atau pengurangan sebagian utang dan/atau modal kerja,"tulis Manajemen WEHA.

PMHMETD II diharapkan dapat berpengaruh positif terhadap kondisi keuangan konsolidasian Perseroan dan entitas anak, yaitu antara lain memperkuat struktur permodalan Perseroan serta menambah kas untuk keperluan modal kerja. Selain itu diharapkan dapat memberikan dampak yang positif terhadap kegiatan usaha, kinerja Perseroan dan daya saing Perseroan dalam sektor transportasi.

"Dengan meningkatnya kinerja dan daya saing Perseroan, diharapkan pula dapat meningkatkan pendapatan dan laba bersih Perseroan yang pada akhirnya akan memberikan imbal hasil nilai investasi bagi seluruh pemegang saham Perseroan,"terangnya.

Filter