Kinerja Ciamik, Antam (ANTM) Andalkan Bisnis Emas dan Nikel

FAC News

DWI GUNA CARI DANA LEWAT PRIVATE PLACEMENT GUNA MEMPERKUAT PERMODALAN

Administrator - 22/07/2021 13:44

IQPlus, (22/7) - Emiten tambang, PT. Dwi Guna Laksana Tbk (DWGL) berencana untuk melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau private placement.

Dalam aksi korporasinya itu, perseroan bakal mengeluarkan sebanyak-banyaknya 871.160.000 saham atau sebanyak-banyaknya 10% dari jumlah seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh Perseroan. Bilamana PMTHMETD dilaksanakan seluruhnya, maka pemegang saham perseroan akan terkena dilusi kepemilikannya sebanyak-banyaknya 9,09%.

Untuk melancarkan aksi korporasi itu, Perseroan akan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Perseroan (RUPSLB) yang akan diselenggarakan pada hari Senin tanggal 30 Agustus 2021. "Rencana Perseroan untuk melakukan PMTHMETD membutuhkan persetujuan dari Pemegang Saham Independen sesuai dengan ketentuan pada POJK 14/2014,"tulis Manajemen DWGL, dalam prospektus ringkas, Kamis (22/7).

Rencana PMTHMETD ini merupakan langkah strategis Perseroan dalam rangka memperkuat struktur permodalan Perseroan dimana dana penambahan modal PMTHMETD akan digunakan seluruhnya untuk peningkatan modal pada Anak Perusahaan yaitu PT. Sinergi Laksana Bara Mas (SLBM), yang kemudian akan dipergunakan seluruhnya sebagai modal kerja untuk pembelian batubara. 

Filter