APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

Dongkrak Cadangan Migas, Energi (ENRG) Injeksi Modal PGE USD22,8 Juta

Administrator - 14/05/2024 10:17

EmitenNews.com - Energi Mega Persada (ENRG) menginjeksi modal anak usaha USD22,80 juta. Pinjaman lunak itu, mengaliri Pema Global Energi (PGE). Selain dari perseroan, pinjaman juga datang dari EMP Energi Aceh (EEA). 

Teken perjanjian pemberian pinjaman telah dilakukan pada 7 Mei 2024. Senilai USD16 juta dari Energi Mega dibalut bunga 10 persen per tahun. Durasi pinjaman akan berakhir pada 31 Desember 2028. Lalu, fasilitas USD1,3 juta dari perseroan dengan bunga 10 per tahun, dan tanggal pelunasan pada 31 Desember 2028. 

Kemudian, pinjaman dari EEA senilai USD5,5 juta dibanderol bunga 10 persen per tahun, dan tanggal pelunasan akhir pada 31 Desember 2028. Perseroan berharap melalui PGE, dapat meningkatkan cadangan minyak dan gas bumi (Migas) berpotensi meningkatkan level produksi, dan pendapatan di masa mendatang. 

PGE merupakan operator dan pemegang working interest di Wilayah Kerja Blok B PSC (WKB PSC). Saat ini, PGE sedang melakukan eksplorasi dan pengembangan lapangan WKB PSC. PGE diharap dapat berkontribusi positif bagi kinerja keuangan konsolidasian perseroan di masa mendatang. 

Pada akhirnya, PGE dapat meningkatkan cadangan, produksi minyak dan gas, pendapatan, dan  memperkuat posisi keuangan sehingga memberi nilai tambah bagi para pemegang saham perseroan. Transaksi dilakukan sebagai bagian untuk mencapai tujuan tersebut. 

Filter