Kinerja Ciamik, Antam (ANTM) Andalkan Bisnis Emas dan Nikel

FAC News

CIKARANG LISTRINDO BAKAL TERBITKAN GLOBAL BOND USD600 JUTA

Administrator - 24/09/2021 08:59

IQPlus, (24/9) - PT. Cikarang Listrindo Tbk (POWR) bermaksud untuk menerbitkan Surat Hutang (Notes) atau global bond dengan jumlah pokok sebesar-besarnya USD600 juta yang akan dicatatkan di SGX-ST. Hal itu disampaikan Manajemen POWR, dalam prospektus ringkasnya, Jumat (24/9).

Perseroan akan menggunakan dana dari hasil penerbitan Surat Hutang (Notes) untuk pelunasan sebagian atau keseluruhan Surat Hutang (Notes) 2026 (termasuk bunga dan biaya lainnya).

"Hasil dari Surat Hutang (Notes) akan memungkinkan Perseroan untuk memelihara likuiditas dan memperpanjang profil jatuh tempo hutang Perseroan, yang mana hal-hal tersebut akan mendukung pertumbuhan Perseroan,"terangnya.

Obligasi ini direncanakan akan jatuh tempo selambat-lambatnya tahun ke-15 sejak Surat Hutang (Notes) diterbitkan. "Suku bunga tetap direncanakan sebesar maksimal 5,75% per tahun. Bunga untuk dibayarkan setiap enam bulan,"jelasnya.

Untuk melancarkan rencana aksi korporasi itu, Perseroan bakal menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada hari Jumat, tanggal 15 Oktober 2021 Pukul 10.00 Waktu Indonesia Barat. Rabu, 22 September 2021 Pukul 16.15 Waktu Indonesia Barat ditetapkan sebagai Tanggal Daftar Pemegang Saham (Tanggal DPS) untuk menetapkan pemegang saham Perseroan yang berhak hadir dan memberikan suara dalam RUPSLB.

Filter