APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

BUY BACK SAHAM, PALM SIAPKAN DANA Rp54,27 MILIAR

Administrator - 19/07/2021 14:33

IQPlus, (19/7) - PT Provident Agro Tbk (PALM) berencana menggelar aksi korporasi di pasar modal. Hal itu disampaikan Manajemen PALM, melalui prodpektus ringkasnya terkait rencana pembelian kembali saham (buy back).

Disebutkan kalau dana yang akan disiapkan untuk memuluskan aksi buy back saham tersebut yakni sebesar Rp54,27 miliar. Dana itu akan digunakan untuk buy back saham PALM sebanyak 110 juta lembar saham atau setara 1,55% dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh dalam Perseroan.

"Dana tersebut termasuk biaya transaksi, biaya pedagang perantara dan biaya lainnya sehubungan dengan transaksi Pembelian Kembali Saham Perseroan,"tulis Manajemen PALM.

Pelaksanaan Pembelian Kembali Saham merupakan salah satu bentuk usaha Perseroan untuk meningkatkan nilai pemegang saham dan kinerja saham Perseroan, sehingga akan memberikan fleksibilitas yang besar kepada Perseroan dalam mengelola modal untuk mencapai struktur permodalan yang efisien.

Pembelian Kembali Saham Perseroan direncanakan akan dilaksanakan terhitung sejak tanggal Perseroan memperoleh persetujuan dari RUPSLB, yaitu mulai pada tanggal 27 Agustus 2021 sampai dengan tanggal 26 Agustus 2022 dan/atau tanggal lainnya yang ditetapkan oleh RUPSLB dengan memperhatikan peraturan perundangan yang berlaku.

Perseroan akan menunjuk PT Indo Premier Sekuritas sebagai anggota Bursa Efek untuk melakukan Pembelian Kembali Saham Perseroan untuk periode 27 Agustus 2021 sampai dengan tanggal 26 Agustus 2022 dan/atau tanggal lainnya yang ditetapkan oleh RUPSLB dengan memperhatikan peraturan perundangan yang berlaku.

"Pembelian Kembali Saham Perseroan dilakukan melalui perdagangan di BEI. Harga penawaran Pembelian Kembali Saham Perseroan akan dilakukan dengan harga yang lebih rendah atau sama dengan harga transaksi yang terjadi sebelumnya,"terang Manajemen PALM. 

Filter