APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

BUMI GELAR PRIVATE PLACEMENT DALAM RANGKA KONVERSI UTANG MENJADI SAHAM

Administrator - 23/06/2022 09:23

IQPlus, (23/6) - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) berencana melakukan Penambahan Modal Tanpa Memberikan HMETD (PMTHMETD) atau biasa disebut dengan Private Placement. Aksi korporasi tersebut salah satunya dilakukan dalam rangka perbaikan posisi keuangan Perseroan.

Dalam aksi tersebut, Perseroan berencana menerbitkan saham baru dengan jumlah sebanyak 13.206.473.996 saham Seri C bernilai nominal Rp50 per saham. Jumlah ini setara sekitar 10,25% dari modal ditempatkan dan modal disetor Perseroan sebelum pelaksanaan PMTHMETD dalam rangka konversi utang menjadi saham (debt to equity swap) dengan harga konversi sebesar Rp76,59 per saham Seri C.

Untuk itu, Perseroan bermaksud untuk meminta persetujuan dari para pemegang saham Perseroan atas PMTHMETD dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan diadakan pada hari Jumat, 29 Juli 2022.

"Secara umum, hasil pelaksanaan PMTHMETD dalam rangka konversi utang menjadi saham diharapkan dapat memperbaiki posisi keuangan Perseroan, memperkuat struktur permodalan, dan memperbaiki rasio utang terhadap ekuitas Perseroan,"tulis Manajemen BUMI, dalam prospektus ringkasnya.

Filter