APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

Buat Modal Kerja, FKS Multi Agro (FISH) Pinjam USD10 Juta ke Bank of China

Administrator - 28/03/2023 10:02

EmitenNews.com—PT FKS Multi Agro Tbk (FISH) menggaet fasilitas trade financing dari Bank of China (Hongkong) Ltd. Fasilitas trade financing tersebut mencapai USD10 juta.

FISH merupakan emiten yang bergerak dalam bidang perdagangan, perindustrian, jasa, real estate, pergudangan, kesenian, hiburan dan rekreasi, penyediaan akomodasi dan penyediaan makan minum, serta penyewaan dan sewa guna usaha tanpa hak opsi mesin pertanian dan peralatannya.

"Fasilitas tersebut berjumlah keseluruhan sebesar USD10.000.000 untuk jangka waktu fasilitas 1 tahun sejak akta Fasilitas ditandatangani," kata Sekretaris Perusahaan FISH, Farah Reza Praditya seperti dikutip dari dokumen disclosure perseroan kepada BEI, Senin (27/3/2023).

Menurut Farah, fasilitas trade financing tersebut dijaminkan dengan jaminan fidusia atas persediaan barang dan/atau piutang dagang senilai 100% dari jumlah fasilitas. Adapun fasilitas tersebut bertujuan untuk membiayai kebutuhan modal kerja Perseroan.

Dia menegaskan transaksi ini bukan merupakan Transaksi Material, Transaksi Afiliasi dan/atau Transaksi Benturan Kepentingan berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia (" POJK ") Nomor 17 /POJK.04/2020 tentang Transaksi Material dan Perubahan Kegiatan Usaha dan POJK Nomor 42/POJK.04/2020 tentang Transaksi Afiliasi dan Benturan Kepentingan.

Farah menambahkan, dampak transaksi adalah bertambahnya kewajiban keuangan Perusahaan. Sedangkan manfaat dari transaksi ini adalah bertambahnya sumber dana untuk pembiayaan modal kerja Perusahaan.

Filter