APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

BENTOEL KANTONGI DANA Rp92,92 MILIAR HASIL JUAL ASET TIDAK PRODUKTIF

Administrator - 01/12/2021 10:21

IQPlus, (1/12) - PT. Bentoel Internasional Investama Tbk (RMBA) telah menjual aset berupa mesin kepada British American Tobacco Bangladesh Company Limited. Nilai dari transaksi jual beli mesin yang sudah tidak digunakan lagi dalam kegiatan operasional RMBA itu sebesar Rp92,92 miliar.

Dalam prospektus ringkas yang di publikasikan, Rabu (1/12), disebutkan, bahwa Sale Agreement telah ditandatangani oleh kedua belah pihak pada tanggal 27 November 2021 (Perjanjian Jual Beli Aset). Hal itu sejalan dengan strategi usaha Perseroan dan untuk mengoptimalkan sumber daya dan aset yang dimiliki Bentoel Group.

"Hal ini dilakukan dengan pertimbangan Mesin yang tidak digunakan untuk operasional anak usaha PT Bentoel Prima (BP) dinilai tidak produktif, oleh karena itu aset-aset yang dinilai tidak produktif secara bisnis akan menguntungkan BP jika aset tersebut dijual dan dana hasil penjualan aset tidak produktif tersebut dapat mendukung pendanaan (modal kerja) untuk kegiatan operasional BP,"tulis Manajemen RMBA.

Manajemen RMBA juga menambahkan bahwa pertimbangan BP menjual aset-aset yang tidak produktif kepada pihak afiliasi adalah kemudahan dalam hal negosiasi Transaksi jual beli dan sama-sama memiliki visi bisnis yang sama dengan Perseroan.

Filter