SIAPKAN RIGHTS ISSUE MODAL INTI AGRS CAPAI RP4 TRILIUN TAHUN INI

FAC News

BEI CABUT SUSPENSI, SAHAM CMPP KEMBALI DI PERDAGANGAKAN MULAI HARI INI

Administrator - 13/01/2022 10:10

IQPlus, (13/1) - Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka kembali perdagangan saham PT AirAsia Indonesia Tbk. (CMPP) pada hari ini, Kamis 13 Januari 2021.

P.H. Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Donni Kusuma Permana menuturkan bahwa pembukaan perdagangan kembali pada saham CMPP tersebut Menunjuk Pengumuman Bursa No.: Peng-SPT-00001/BEI.WAS/01-2022 tanggal 11 Januari 2022, perihal Penghentian Sementara Perdagangan (Suspensi) Saham PT AirAsia Indonesia Tbk. (CMPP).

"Maka dengan ini diumumkan bahwa suspensi atas perdagangan Saham PT AirAsia Indonesia Tbk. (CMPP) di Pasar Reguler dan Pasar Tunai dibuka kembali mulai perdagangan sesi I tanggal 13 Januari 2022,"kata Donni dalam pengumuman resminya tersebut.

Sebelumnya diketahui bahwa BEI melakukan penghentian sementara (suspensi) atas perdagangan saham PT AirAsia Indonesia Tbk. (CMPP) pada perdagangan tanggal 12 Januari 2022. Dihentikannya perdagangan saham CMPP tersebut karena telah terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan.

"Oleh karena itu dalam rangka cooling down, BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham CMPP,"ujarnya.

Adapun penghentian sementara perdagangan Saham CMPP tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai, dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham CMPP.

"Kepada para pihak - pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan,"terangnya. 

Filter