TOREHKAN KINERJA BAGUS, ERICK THOHIR TERUS DORONG BNI GO INTERNASIONAL

FAC News

BANGUN PKS, ETERINDO WAHANATAMA (ETWA) SIAPKAN DANA INVESTASI Rp150 MILIAR

Administrator - 21/06/2022 14:08

IQPlus, (21/6) - PT Eterindo Wahanatama Tbk (ETWA) terus membuktikan keseriusannya dalam menjalankan bisnis yang dijalankan saat ini. Dengan demikian, Perseroan optimis kinerja akan terus membaik di masa yang akan datang.

Apalagi setelah masuknya investor ke Perseroan melalui Private Placement, sehingga kesulitan terkait permodalan telah berhasil diatasi, ETWA semakin percaya diri dalam menjalankan roda bisnisnya.

Direktur ETWA, Francisco Jr Amante Colinares menuturkan, Perseroan akan membangun Pabrik Kelapa Sawit (PKS). Adapun nilai investasi untuk membangun PKS tersebut di taksir sekitar Rp150 miliar.

"Pelaksanaan pembangunan PKS rencananya akan dilakukan pada Juli 2022 hingga Desember 2022. Sehingga, produksi komersial dan penjualan CPO/PK pada Januari 2024-selesai,"kata Francisco dalam paparan publik yang digelar, Selasa (21/6).

Dalam kesempatan yang sama, President Direktur ETWA, Eisen Wongso Wirya Surya mengaku bahwa untuk mengembangkan bisnis diperlukan dana investasi atau belanja modal (capital expenditure) yang tidak sedikit. Adapun capex tahun ini selain untuk pembangunan PKS, dana juga akan difokuskan untuk pembelian/pembangunan yang meliputi perumahan, sarana & prasarana serta lain - lain termasuk membangun infrastruktur.

"Kami juga tengah melakukan rehabilitas kebun diantaranya rehabilitasi sosial, rehabilitasi fisik tanaman. Sementara panen, pemeliharaan rutin tanaman dan lain - lain akan dimulai pada Juli 2022 hingga selesai,"tegasnya.

Filter