APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

Antam (ANTM) Habiskan Biaya Eksplorasi Rp125,89 Miliar, Ini Lengkapnya

Administrator - 11/10/2024 09:47

EmitenNews.com - Aneka Tambang alias Antam (ANTM) menyedot biaya senilai Rp125,89 miliar. Dana taktis tersebut terpakai untuk aktivitas eksplorasi sampai 30 September 2024. Kegiatan eksplorasi fokus pada komoditas emas, nikel, dan bauksit. 

Kegiatan eksplorasi emas dilakukan di Pongkor, Jawa Barat. Fokus kegiatan eksplorasi pada pengeboran terdiri dari in mine drilling dan deep drilling. Eksplorasi nikel di daerah Konawe Utara, dan Pomala, Sulawesi Tenggara, dan Buli, Maluku Utara.

Di Konawe Utara, dilakukan pemetaan geologi, percontoan core, logging core, pengukuran grid & reuker, pemasangan patok ukur, dan titik BM GPS geodetic, pengukuran ground penetrating radar, dan pengeboran single tube. 

Di daerah Pomala, dilakukan pemetaan geologi, percontoan core, logging core, pengukuran grid & reuker, pemasangan patok ukur, pengukuran geofisika, pengeboran single tube, kegiatan preparasi, dan laboratorium. 

Lalu, di daerah Buli, pemetaan geologi, percontoan core, logging core, pengukuran grid & reuker, pemasangan patok ukur, pengukuran geofisika, pengeboran single tube, kegiatan preparasi dan analisa sampel, pembangunan fasilitas, dan evaluasi & pelaporan. 

Eksplorasi bauksit di daerah Tayan, dan Landak, Kalimantan Barat dilakukan pemetaan geologi, pengukuran grid/polygon, pengukuran GPS geodetik, testpit, logging testpit, percontoan testpit, dan percontoan batuan. 

Antam melalui unit Geomin melakukan eksplorasi mineral terintegrasi meliputi aktivitas survei area, eksplorasi geologi, geofisika, survei geodesi, pengeboran, pengujian analisa fisik, dan kimia, perhitungan cadangan, dan sumberdaya mineral didukung sistem informasi geografi terintegrasi.

Filter