APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

ANAK USAHA BEBS TEKAN MOU PROYEK PEMBANGUNAN SENILAI Rp1,3 TRILIUN

Administrator - 19/01/2022 14:10

IQPlus, (19/01) - Anak usaha PT Berkah Beton Sadaya Tbk (kode saham .BEBS.) yang baru diakuisisi beberapa hari lalu, PT Berkah Global Development (BGD), resmi menandatangani Memorandum of Understanding Kerjasama Pembangunan Unit Rumah dan Insfrastruktur milik PT Manakib Rezeki di Bogor (18/1). Kontrak dengan nilai Rp 1,3 triliun tersebut termasuk Proyek Pembangunan 3.000 unit rumah dan Infrastrukturnya.

"Grup usaha kami berbangga bisa menjadi bagian dalam pembangunan perumahan, sarana dan prasarana milik Manakib. Insya Allah, proyek ini dapat selesai tepat waktu dengan kualitas yang memuaskan," ujar Hasan Muldhani, Direktur Utama BEBS.

BGD mendapat kepercayaan sebagai pelaksana pembangunan perumahan dan insfrastrukturnya berdasarkan evaluasi administrasi, teknis, harga, kualifikasi dan verifikasi oleh pemilik proyek.

"Pekerjaan proyek yang akan dilakukan ini merupakan salah satu milestone kiprah BEBS dalam pembangunan, dimana BEBS memang mampu mengerjakan proyek mulai dari proyek kecil sampai proyek besar dan prestisius," ujar Hasan.

Hasan menambahkan bahwa target pendapatan projek oleh divisi kontraktor BEBS adalah minimal Rp 1 triliun di tahun 2022. Hasan optimistis dapat mengejarnya karena beberapa kontrak dalam masih dalam proses penilaian kualifikasi.

"Kami optimistis, dapat mencapainya di tahun ini. MoU ini juga akan berkembang ke proyek komersial sehingga nilai proyeknya bertambah. Itu belum menghitung potensi proyek lain," tuntas Hasan.

Hasan menambahkan bahwa kinerja divisi kontraktor sangat penting bagi peningkatan keuangan BEBS, karena dengan mengerjakan kontrak pekerjaan maka otomatis bahan baku seperti batu dan pasir serta produk turunan seperti beton dan precast yang dimiliki Perusahaan akan terpakai.

"Kontraktor kami memakai bahan baku milik sendiri. Hal ini sesuai dengan visi BEBS yaitu menjadi perusahaan global terbaik dalam bidang industri pendukung infrastruktur yang terintegrasi," pungkas Hasan.

Kolaborasi dan sinergi antara anak usaha BEBS dan PT Manakib Rezeki dalam Pembangunan perumahan dan infrastruktur ini menghadirkan wilayah yang saling berintegrasi dan perkembangan setiap wilayah dari tahun ke tahun sehingga memiliki value yang berkualitas dimasa mendatang.

Filter