APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

Pemerintah Belum Putskan Spesifik Penundaan Proyek Infrastruktur

Administrator - 02/04/2020 15:16

IQplus, (02/04) - Pemerintah melalui Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Kemaritiman dan Investasi menyatakan belum memutuskan secara spesifik proyek-proyek infrastruktur yang akan mengalami penundaan atau tetap dilanjutkan di tengah pandemi Virus Corona baru atau COVID-19.

Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Maritim dan Investasi Ridwan Djamaluddin dalam konferensi video di Jakarta, Kamis, mengatakan hal itu lantaran pemerintah masih mengutamakan keselamatan rakyat dalam penanggulangan wabah tersebut.

"Saya dengar juga wacana itu, tapi belum secara spesifik dievakuasi yang mana yang mau diteruskan, mana yang diprioritaskan dan mana yang mau ditunda. Yang pasti, prinsipnya kita sekarang first thing first mau diupayakan dulu soal keselamatan," katanya.

Ridwan menuturkan di sisi lain memang ada banyak proyek infrastruktur yang melibatkan tenaga kerja asing, termasuk China, seperti kereta cepat Jakarta-Bandung.

Namun ia meminta agar masyarakat tidak berpretensi negatif jika tenaga kerja asal China itu membahayakan bila nanti datang ke Indonesia. Pasalnya, kondisi di "Negeri Tirai Bambu" itu saat ini sudah membaik.

"Saya katakan, semua itu dilakukan dengan proses yang cukup tepat. Malah kita harus lapang dada. Orang kita mungkin lebih berbahaya dari orang lain karena kita sendiri sedang outbreak," katanya.

Filter