APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

Zico Trust Kuasai Taksi Ekspress (TAXI)

Administrator - 22/01/2021 10:50

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan investasi asal Singapura, Zico Trust Ltd meningkatkan kepemilikan pada PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) seiring dilakukan penambahan modal tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement.

Zico Trust tercatat menambah kepemilikan sebanyak 1,15 miliar lembar saham. Dengan peningkatan ini maka firma investasi ini menjadi pemegang saham terbesar dalam perusahaan taksi itu dengan kepemilikan 22,39 persen atau menjadi memiliki 2,28 miliar saham. Dalam laman webnya, firma ini menyebutkan melayani transaksi keuangan dan aksi korporasi yang berfokus di Asia Tenggara. 

Selain Zico Trust, pemegang saham eksisting lain yang mengalami peningkatan kepemilikan adalah bank investasi global bermarkas di Singapura, UOB Kay Hian Pte. Ltd. Perusahaan investasi itu tercatat meningkatkan jumlah saham sebesar 948,14 juta lembar sehingga menjadi 1,76 miliar lembar.

PT Kustodian Sentral Efek Indonesia dalam publikasi untuk transaksi 20 Januari 2021 juga mencatat penambahan pemegang saham baru yakni PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk. (AMAG). 

 

Perusahaan asuransi yang dikendalikan Fairfax Asia dan terdaftar di bursa efek Toronto, Amerika Serikat. Fairfax Asia disebut sebagai salah satu asuransi umum terbesar di Asia.

Filter