APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

ROYAL PRIMA (PRIM) BAKAL BUY BACK SAHAM Rp10 MILIAR

Administrator - 25/01/2022 09:39

IQPlus, (25/1) - PT Royal Prima Tbk (PRIM) berencana melakukan aksi korporasi di pasar modal. Adapun aksi yang akan dilaksanakan kali ini adalah rencana pembelian kembali saham PRIM dalam kondisi pasar yang berfluktuasi secara signifikan.

Dalam prospektusnya, Manajemen PRIM mengaku, pihaknya akan melakukan buyback saham sebesar Rp10 miliar. Sesuai dengan SEOJK No. 3/2020, jumlah saham yang akan dibeli kembali tidak akan melebihi 20% dari jumlah modal disetor, serta dengan ketentuan paling sedikit saham yang beredar adalah 7,5% dari modal disetor Perseroan.

"Pembelian kembali akan dilakukan secara bertahap dalam perkiraan periode 28 Januari 2022 . 28 Maret 2022,"tulis Manajemen PRIM.

Manajemen PRIM yakin bahwa buyback saham tersebut tidak akan mempengaruhi kondisi keuangan Perseroan secara material, karena sampai dengan saat ini Perseroan mempunyai modal kerja yang memadai untuk membiayai kegiatan usaha Perseroan. Pelaksanaan buyback saham PRIM akan menggunakan dana yang telah dicadangkan tersendiri, sehingga tidak akan mengganggu pendapatan Perseroan.

"Pembelian Kembali Saham diperkirakan mempunyai dampak minimal terhadap biaya pembiayaan Perseroan. Adapun biaya terkait Pembelian Kembali mencakup komisi pedagang perantara serta biaya lain berkaitan dengan Pembelian Kembali Saham,"papar Manajemen PRIM. 

Filter