APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

PELITA SAMUDERA (PSSI) KANTONGI DANA USD10,5 JUTA DARI DIVESTASI UNIT FLF RATU KUMALA

Administrator - 05/07/2022 13:51

IQPlus, (5/7) - PT Pelita Samudera Shipping Tbk (PSSI) menyampaikan bahwa Perseroan telah mendivestasikan satu unit Fasilitas Muatan Apung (FLF) Ratu Kumala dimana penandatanganan Akta Notaris Jual Beli telah dilakukan pada tanggal 01 Juli 2022.

Presiden Direktur PSSI, Iriawan Ibarat menuturkan, nilai transaksi daripada divestasi satu unit Fasilitas Muatan Apung (FLF) Ratu Kumala kepada PT. Asian Bulk Logistic ini sekitar USD10,5 juta atau setara Rp152,71 miliar belum termasuk PPN.

"Telah dibayar lunas oleh Pihak Pembeli atau PT. Asian Bulk Logistic sebelum penandatanganan Akta Notaris Jual Beli".katanya.

Ia mengatakan, lingkup transaksi ini tidak melebihi 20% dari total Aset Perseroan,sehingga bukan merupakan transaksi material. Divestasi ini merupakan bagian dari peremajaan kapal karena umur kapal 17 tahun.

"Aksi ini dilakukan dalam rangka memanfaatkan kondisi pasar kapal yang baik serta mendapatkan keuntungan dari penjualan kapal. Dengan adanya penjualan ini, akan menambah arus kas Perseroan,"jelasnya.

Namun demikian, ia menegaskan, tidak ada dampak negatif terhadap kelangsungan usaha. Selain itu, tidak ada dampak material dibidang hukum karena pelaksanaan jual beli sudah memenuhi ketentuan yang berlaku.

Filter