APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

MD ENTERTAINMENT (FILM) RAIH PINJAMAN DARI BANK MANDIRI

Administrator - 16/10/2024 08:59

IQPlus, (16/10) - PT MD Entertainment Tbk. (FILM) telah menandatangani Perjanjian Pinjaman dengan PT. Bank Mandiri Tbk. (BMRI) pada tanggal 11 Oktober 2024.

Fidela Hasworini Corporate Secretary FILM dalam keterangan tertulisnya Selasa (15/10) menuturkan bahwa FILM meraih pinjaman sebesar Rp794.750.000.000 dengan rincian Tranche 1 maksimal sebesar Rp529.500.000.000 serta Tranche 2 maksimal sebesar Rp265.250.000.000 yang akan jatuh tempo 61 bulan sampai dengan dan termasuk tanggal yang jatuh 1 bulan sejak tanggal Perjanjian Pinjaman.

Adapun pinjaman ini memiliki bunga 9,25% p.a yang dapat direview setiap saat dan disesuaikan dengan tingkat suku bunga yang berlaku di BMRI. BMRI berhak mengubah suku bunga dan/atau reference rate (jika ada) dari waktu ke waktu atas diskresi BMRI.

"Pinjaman ini akan digunakan untuk pembiayaan gap cashflow dalam rangka corporate action FILM dalam rangka mengakuisisi NETV sebagaimana telah diumumkan kepada masyarakat dalam Keterbukaan Informasi tanggal 28 Agustus 2024,"tuturnya.

Lebih lanjut Fidela memaparkan pinjaman ini dijamin dengan Pemberian Gadai Saham, Pemberian Jaminan Tanah JFS, Pemberian Jaminan Tanah MD serta Pemberian Jaminan Deposito.

Transaksi ini dilakukan dengan pertimbangan dapat memberikan dampak positif bagi Perseroan dengan mempertimbangkan bahwa penambahan kegiatan usaha Perseroan akibat pelaksanaan Rencana Transaksi akan memperluas peran Perseroan di industri media dan hiburan, termasuk penyiaran televisi.

Dengan demikian, hal ini akan memungkinkan Perseroan untuk menjadi salah satu pemain kompetitif di pasar media dan hiburan Indonesia dan diharapkan dapat meningkatkan nilai bagi para pemegang saham.

Fidela juga menegaskan selain itu akan membantu mengembangkan bisnis dengan meningkatkan akses Perseroan kepada saluran distribusi televisi. Perseroan memiliki rekam jejak produksi konten-konten televisi yang sukses; dengan transaksi ini, NETV akan mendapatkan akses kepada kapabilitas produksi Perseroan yang akan membuat NETV semakin kompetitif. Oleh karena itu, transaksi ini akan menguntungkan kedua belah pihak, yaitu Perseroan dan NETV.

Filter