APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

JALAN TOL CISUMDAWU SEKSI 1 RUAS CILEUNYI - PAMULIHAN ADHI KARYA RESMI BEROPERASI

Administrator - 27/01/2022 13:48

IQPlus, (27/1) - PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI) menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan peresmian Jalan Tol Cisumdawu Seksi 1 ruas Cileunyi - Pamulihan sepanjang 11,45 Km yang dibangun oleh JO ADHI dan CRBC.

Peresmian secara langsung dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama dengan Kepala BPJT Kementerian PUPR Danang Parikesit, dan Direktur Utama PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) Jusuf Hamka.

Jalan Tol Cisumdawu Seksi 1 mulai beroperasi Selasa (25/01) pukul 06.00 pagi dengan gratis biaya tol selama dua pekan sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat. Jalan Tol Cisumdawu ini terdiri dari 6 seksi, Seksi 1 ini menghubungkan ruas Cileunyi hingga Rancakalong.

"Nantinya menyusul di pertengahan Tahun 2022 jika tidak ada halangan, seluruh ruas tol Cisumdawu akan terkoneksi sampai Jalan Tol Cipali,"kata Corporate Secretary ADHI, Farid Budiyanto dalam keterangan tertulisnya.

Diharapkan dengan adanya jalan tol ini dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jawa Barat, juga sebagai efektivitas operasional Bandara Kertajati Majalengka dan Pelabuhan Patimban Subang.

Filter