SIAPKAN RIGHTS ISSUE MODAL INTI AGRS CAPAI RP4 TRILIUN TAHUN INI

FAC News

HERMINA (HEAL) SIAPKAN DANA HINGGA Rp100 MILIAR UNTUK BUY BACK SAHAM

Administrator - 14/01/2022 09:27

IQPlus, (14/1) - PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) berencana melakukan aksi korporasi di pasar modal melalui pembelian kembali saham (buy back).

Direktur HEAL, Aristo Setiawidjaja menuturkan, buy back saham tersebut rencananya akan dilaksanakan terhitung sejak tanggal 12 Januari hingga 26 Januari 2022. Perkiraan nilai nominal saham yang akan dibeli kembali adalah maksimum Rp100 miliar dengan jumlah saham maksimum 80 juta lembar saham.

"Perseroan memiliki modal kerja dan arus kas yang memadai untuk melaksanakan rencana pembelian kembali saham sehingga Direksi Perseroan menilai bahwa pelaksanaan pembelian kembali saham ini tidak akan berpengaruh signifikan terhadap pendapatan Perseroan,"tegasnya.

Selain itu, Aristo menjelaskan, Pelaksanaan Rencana Pembelian Kembali Saham tidak berdampak terhadap pendapatan Perseroan, namun dengan adanya perubahan pada jumlah saham yang beredar maka rencana pembelian kembali saham berdampak secara tidak signifikan terhadap laba per saham Perseroan.

"Perseroan membatasi harga pembelian kembali saham sebesar maksimum Rp1.450 per lembar saham,"tuturnya.

Lebih lanjut Aristo menambahkan, Perseroan percaya dengan pembelian kembali saham dapat menstabilkan harga dalam kondisi pasar yang fluktuatif. Pembelian kembali atas saham Perseroan juga memberikan fleksibilitas bagi Perseroan dalam mengelola modal jangka panjang, dimana saham tresuri dapat dijual di masa yang akan datang dengan nilai yang optimal jika Perseroan memerlukan penambahan modal.

Filter