APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

Emiten Haji Isam (JARR) Kantongi Kredit Bank Mandiri (BMRI) Rp1,4T

Administrator - 28/10/2024 15:24

EmitenNews.com - Emiten CPO milik Haji Isam PT Jhonlin Agro Raya Tbk (JARR) menandatangani Perjanjian Kredit Investasi dengan Bank Mandiri Tbk. (BMRI) pada tanggal 24 Oktober 2024.

Temmy Iskandar Direktur Keuangan JARR dalam keterangan tertulisnya Senin (28/10) menuturkan bahwa JARR meraih limit kredit sebesar Rp1,4 triliun dari Bank Mandiri berjangka Waktu selama 96 Bulan dan telah memperoleh persetujuan dari para pemegang saham pada saat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa tanggal 18 Oktober 2024.

Lebih lanjut lebih lanjut Temmy memaparkan Nilai Aset yang dijaminkan dalam perjanjian kredit ini berupa 12 sertipikat Hak Guna Usaha (HGU) atas kebun kelapa sawit, bangunan pabrik biodiesel, bangunan pabrik minyak goreng.

Selanjutnya bangunan power plant beserta sarana dan prasarananya milik Perseroan dengan nilai penjaminan sebesar Rp1,4 triliun serta jaminan Perusahaan atas nama PT Eshan Agro Sentosa.

Transaksi ini bukan merupakan Transaksi Afiliasi sesuai regulasi OJK dalam POJK 42/POJK.04/2020 serta dikecualikan dari Transaksi Material sesuai POJK 17/POJK.04/2020.

"Rencana dana atas kredit investasi ini di pergunakan untuk melunasi seluruh hutang bank yang dimiliki Perseroan saat ini di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk atas Dua Fasilitas Kredit Agunan Surat Berharga dan Bank BPD Kalimantan Selatan atas fasilitas Cash Collateral Credit,"pungkasnya. 

Filter