APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

DI BANDEROL Rp304 PER SAHAM, VICO SIAP KANTONGI Rp277,99 MILIAR DARI PRIVATE PLACEMENT

Administrator - 02/12/2021 14:24

IQPlus, (2/12) - PT Victoria Investama Tbk (VICO) mengincar dana segar sekitar Rp277,99 miliar dari hasil Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) Tahak Pertama Tahun 2021, atau biasa disebut dengan Private Placement.

Dalam keterbukaan informasinya, Manajemen VICO mengungkapkan bahwa rencana aksi korporasi ini telah memperoleh persetujuan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa tanggal 25 November 2021.

Dalam aksi korporasi tersebut, rencananya Perseroan akan menerbitkan saham baru sebanyak 914.473,683 lembar saham. Adapun pihak yang akan Menerima Saham adalah Suzanna Tanojo (Terafiliasi), sedangkn Pelaksanaan PMTHMETD yakni Chemical Asia Corporation Pte Ltd (Terafiliasi).

Patut dicatat, harga pelasanaan dalam Private Placement ini yaitu sebesar Rp304 per lembar saham. Dengan demikian, aksi korporasi ini bernilai sekitar Rp277,99 miliar.

"Rencana Tanggal Distribusi/ Penerbitan Saham itu pada 8 Desember 2021, dan Rencana Tanggal Pencatatan Saham Baru pada 9 Desember 2021,"tulis Manajemen VICO.

Ditegaskan bahwa Pelaksanaan Transaksi ini tidak menyebabkan perubahan pengendalian dalam Perseroan. Tujuan pelaksanaan PMTHMETD adalah untuk memperkuat stuktur permodalan dan meningkatkan jumlah saham yang beredar sehingga secara tidak langsung meningkatkan likuiditas perdagangan atas saham Perseroan.

"Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari PMTHMETD ini setelah dikurangi biaya-biaya, seluruhnya atau sebagian besar yaitu lebih dari 90% (sembilan puluh persen) dipergunakan untuk memperkuat struktur permodalan entitas anak diantaranya adalah PT Bank Victoria International Tbk dalam rangka pemenuhan POJK No. 12/POJK.03/2020 tentang Konsolidasi Bank Umum, sisanya (jika ada) dipergunakan untuk modal kerja Perseroan yaitu mendukung kegiatan operasional dan bisnis serta sebagai investasi pada efek atau surat berharga,"jelasnya.

Filter