TOREHKAN KINERJA BAGUS, ERICK THOHIR TERUS DORONG BNI GO INTERNASIONAL

FAC News

CILACAP SAMUDERA FISHING BELI SAHAM JLG SENILAI Rp28 MILIAR

Administrator - 21/09/2022 10:15

IQPlus, (21/9) - PT Cilacap Samudera Fishing Industry Tbk. (ASHA) telah melakukan pembelian saham PT Jembatan Lintas Global (JLG) pada tanggal 19 September 2022.

Dalam keterangan tertulisnya William Sutioso Direktur Utama ASHA Senin (20/9) menyampaikan bahwa Perseroan membeli saham JLG senilai Rp28 miliar atau setara dengan 99,97 persen milik Ervin Sutioso dan Andi Soegiarto.

William memaparkan tujuan dilakukannya transaksi adalah UMR di lokasi JLG yang lebih murah sekitar 50 persen dibandingkan Jakarta Greater Area selanjutnya raw material resources yang lebih dekat dengan Pelabuhan Brondong, Kranji, Rembang, dan Juana.

Selanjutnya lokasi JLG yang lebih dekat ke Surabaya yang dikenal sebagai sentra transit bahan baku dari Indonesia Tengah dan Timur, serta berperan sebagai sentra ekspor.

Di samping itu JLG memiliki wilayah operasi yang berbeda dengan ASHA untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur, serta kebutuhan perusahaan atau pabrik pengalengan terutama di Asia Tenggara serta cold storage dan pengolahan ikan dengan akses dan perizinan ekspor yang sudah lengkap dan akses air yang lebih mudah disamping itu JLG juga telah memiliki nomor registrasi China sehingga memudahkan untuk ekspor.

"Transaksi tersebut akan menghasilkan kinerja arus kas yang lebih produktif dari aktivitas investasi perseroan yang mendukung perluasan bisnis sejalan dengan strategi usaha di bidang perikanan, memperkuat komposisi modal yang dapat mendukung pertumbuhan bisnis ,"terang William.

William menegaskan transaksi dengan JLG dapat meningkatkan kinerja dan pendapatan ASHA serta sesuai dengan kebutuhan perseroan jika dibandingkan dengan perusahaan lain yang sejenis.

Filter