APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

BUANA FINANCE (BBLD) KEMBALI RAIH PINJAMAN Rp150 MILIAR DARI BANK GANESHA

Administrator - 27/03/2024 13:57

IQPlus, (27/3) - PT Buana Finance Tbk (BBLD) telah Penandatanganan Perjanjian Fasilitas Kredit antara PT Buana Finance Tbk dan PT Bank Ganesha Tbk sebesar Rp150 miliar.

Corporate Secretary BBDL, Ahmad Khatami menuturkan, fasilitas pinjaman tersebut akan digunakan untuk keperluan modal kerja perseroan yaitu pemberian kredit consumer finance dan financial lease.

"Fasilitas ini dijamin dengan piutang perseroan dan pinjaman ini memiliki tenor maksimal 48 bulan," katanya.

Diketahui sebelumnya BBLD juga telah memperoleh fasilitas tem loan sebesar Rp300 miliar dari PT Bank OCBC NISP Tbk. (NISP). Adapun tenor dan penggunaan kredit tersebut adalah sama yakni maksimum 48 bulan dan untuk keperluan modal kerja yaitu pemberian kredit Consumer Finance dan Financial Lease.

Pasalnya, pinjaman yang akan diraih sebesar Rp300 miliar itu, merupakan transaksi material sesuai regulasi OJK dalam POJK 17/2020 karena melebihi 20% dari ekuitas BBLD berdasarkan laporan keuangan interim per tanggal 30 Juni 2023.

Namun demikian, fasilitas pinjaman ini tidak berdampak material terhadap kondisi keuangan, hukum dan keberlangsungan usaha BBLD kecuali adanya kewajiban bunga dan pinjaman secara periodik.

Filter