APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

BEI Kunci Saham Mitra Energi (KOPI), Ternyata Karena Ini!

Administrator - 26/09/2024 14:01

EmitenNews.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan suspensi terhadap saham PT Mitra Energi Persada Tbk (KOPI) setelah mengalami kenaikan harga saham yang signifikan dalam beberapa hari terakhir. Suspensi ini dilakukan sebagai langkah cooling down untuk melindungi investor dari potensi risiko.

"BEI memandang perlu melakukan penghentian sementara perdagangan Saham PT Mitra Energi Persada Tbk (KOPI) pada 26 September 2024," jelas Donni Kusuma Permana P.H., Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Kamis (26/9). 

Sebelumnya Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan bahwa pihaknya sedang memantau pergerakan saham PT Mitra Energi Persada Tbk (KOPI) pada 6 September 2024 karena adanya peningkatan harga yang tidak biasa.

Saham KOPI melonjak 19,80 persen dalam sepekan terakhir, mencapai level tertinggi di 490 dan terendah di 402 per lembar saham, dengan kapitalisasi pasar mencapai Rp337,38 miliar. Naik 100,87% dalam rentang waktu satu bulan.

Pada penutupan perdagangan Rabu (25/9), saham KOPI ditutup menguat 64 poin atau 15,24% sehingga menjadi Rp484 per saham.

Suspensi ini bertujuan untuk memberikan waktu bagi pelaku pasar agar dapat mempertimbangkan kembali informasi yang ada sebelum mengambil keputusan investasi.

BEIjuga mengingatkan bahwa para pelaku pasar harus selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan. Hal ini penting agar setiap keputusan investasi yang diambil berdasarkan data yang jelas dan transparan.

Filter